[REVIEW] Latihan Panjang, 27 April 2014

Hallo hallo! Selamat Pagi semuanya! Salam sejahtera untuk kita semuanya. Semangat senin! Apa kabar nih kakak kakak, adik adik, senior dan teman teman yang redaksi cintai? :) Semoga masih semangat dan sehat selalu ya :) Amin. Nih, staf mau sedikit cerita tentang perjalanan Latihan Panjang yang sudah kita laksanakan kemarin, 27 April 2014 di unit tetangga, MBUGM. 

Banyak pengalaman, banyak cerita yang kita dapatkan. Walaupun target masih belum berhasil di capai, masih ada waktu di latihan reguler untuk mengejar yang tertinggal. Lagi lagi kita di kalahkan oleh waktu. Ya, itu dia mengapa manajemen waktu sangat sangat sangat penting sekali. Semoga kedepannya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Amin.

#Persiapan
Ya, kemarin 27 April 2014 MBUPN melaksanakan Latihan Panjang kedua di Bulan April. Apel di laksanakan tepat pukul 7.30 di Gudang yang di pimpin Danlat. Masih ada estimasi waktu 1,5 jam untuk mempersiapkan segala sesuatunya di Latihan Panjang kemarin. Sedangkan pengurus sudah datang lebih awal setengah jam di gudang untuk membantu Bidang Perkap. Perkap sendiri sudah mengangkut alat alat dan keperluan ke atas truk. Tepat pukul 09.00 WIB, seluruh anggota berangkat menuju UGM secara beriringan yang di pimpin oleh Mas Icrut di depan dan Kak Ima paling belakang. Butuh waktu 15 menit menuju UGM. Luar bisa, pagi kemarin cuaca cerah bahkan panas.

Setelah sampai di UGM, di laksanakan Apel kembali untuk mendengarkan instruksi selanjutnya di depan Purna Budaya UGM. Setelah apel selesai, anggota di gerakkan untuk moving menuju GRHA SABA UGM untuk melaksanakan stretching. Cuaca cerah luar biasa dan semangat ngga kalah luar biasa dari cuaca. Stretching seperti biasa di pimpin oleh dua orang FC kita. Ucen dan Regina. Stretching di laksanakan dengan sangat baik di bawah terik panas matahari yang semakin menusuk kulit. Setelah stretching selesai di laksanakan, seluruh divisi akan sectional masing masing untuk mempersiapkan display kering bersama Kak Kiceng di lapangan depan GRHA SABA. 

Sectional berjalan dengan baik, seluruh player mengikuti sectional dengan sangat nyaman dan enjoy. Selesai sectional, waktunya break ishoma dari 12:00 - 13:00. Makan siang di laksanakan di sayap barat GSP, di bawah rindang pepohonan. Seluruh official juga di tempatkan di sana. Sejuk banget deh pokoknya. Divisi Danus (Dana Usaha) juga ngga mau ketinggalan buat menggelar dagangan. Yang mau makan makanan ringan bisa di dapatkan di lapaknya Danus MBUPN :D. Sampai akhirnya kemarin Danus harus bersaing sama tukang bakso dan bapak yang jualan minuman dingin di luar gerbang -_-". Yah, jangan sedih, nanti dagangannya Danus tetap akan habis kok :DDDD Kalau ngga habis sekarang ya masih bisa di jual di latihan reguler berikutnya :D Keuntungannya dari kita untuk kita kok genk, jangan bosan mampir ke lapaknya Danus MBUPN ya! #SemangatDanus :*

Itu dia sedikit tentang ishoma, seperti biasa untuk melanjutkan latihan setelah ishoma akan di awali dengan apel. Apel di tempat yang sama, di bawah pepohonan. Agenda seteah ini adalah charting bersama Kak Kiceng. Panas? Sumuk? Keringatan? Capek? SIKAT!! Semangat anggota semakin On nih, tapi kali ini yang charting bersama Kak Kiceng adalah Brass dan Color Guard. Perkusi kemana? Yang lain sedang uji coba untuk penggabungan musik antara Pits Instrument dan Battery di depan Purna. FC di bagi tugas, FC 1 akan berlatih bersama Pits Instrument dan Battery sedangkan FC 2 akan berlatih bersama Kak Kiceng di lapangan.

#AdaTugasUntukMeresume
Nah ini nih, ada yang baru. Jum'at lalu Kak Kiceng menyampaikan beberapa tugas yang harus di buat oleh seluruh anggota tanpa terkecuali mengenai resume. Resume yang akan di buat player kali ini adalah mengenai pendapat tentang band Internasional yang akan di bagikan oleh masing masing pelatih divisi. Sejenak menjadi the judges. Mengomentari atau memberikan pujian kepada penampilan yang di suguhkan band Internasional tadi. Gimana? Ini pertama kali di adakan di MBUPN lho, semoga dengan melihat band band Intenasional dan memberikan pendapat serta pujian, teman teman player mampu menjadikannya sebagai motivasi dan semangat bahwasannya kita mampu memberikan yang terbaik :) KEEP ON FIGHTING TILL THE END!

#HujanDanBadai
Setengah jalan berdisplay ria di lapangan, tiba tiba awan hitam mulai meneyelimuti bagian Utara Yogyakarta. Oke, perkiraan awal sih ngga akan hujan mengingat dan menimbang tadi pagi dan sesaat sebelum berdisplay terik matahari masih SANGAT MENYENGAT. Tapi ya apa daya, akhirnya hujan turun sangat deras di sertai badai. Dari kejauhan pelatih battery masih bisa melihat anggota yang berdisplay di tengah gerimis kecil. Pits Instrument dan Battery mulai moving kedalam Purna. Karena Pits Instrument ngga bisa kena hujan (air), semua anggota maupun official membantu memindahkan dan menutup pits instrument ke tempat yang tidak basah. Heran juga ya, setiap latihan di UGM selalu hujan deras + BADAI seperti itu :D Ya, yang namanya hujan syukuri aja. Hujan it membawa berkah kok. Trust us ;D

Kasihan brass sama official yang terjebak hujan di bawah pohon pohon di barat GSP. Terpaksa semua official dan brass memindahkan semua tas anggota dan casing brass yang mulai basah di guyur hujan deras di teras GSP. Terpaksa semua proses latihan di hentikan sementara, menunggu kondisi kondusif. Malah salah satu anggota di Brass cerita, semua casing kemasukan air. Basah total, baju juga basah semua. Kalau kata Kak Ongky, baju yang di pake itu basah merembes sampai kedalam dan lebih dalam lagi. Seperti ada kolam renang di dalam tubuh. Haduh :33 Ngga papa, tetap semangat dong pastinya :DD

Sembari menunggu huja reda, kondisi yang sama dan tempat yang berbeda, Player Pits Instrument dan Battery alhamdulilah tidak mengalami kondisi kehujanan seperti yang di alami Brass dan Color Guard. Beberapa menit kemudian hujan reda. Agenda selanjutnya adalah music live di GSP. Mulailah seluruh player pits dan battery bergotong royong mengangkat Pits Instrument dari Purna menuju jalan di seberang yang tergenang air sebatas 5 cm tumit orang dewasa. Suasana seperti ini yang paling redaksi suka, semua player membuka sepatu tanpa ada aba aba dan langsung mengangkat alat alat Pit mulai dari Marimba sampai Xylophone dan Gong sejauh 5 meter. Iya, cuma 5 meter, tapi beratnya.. Beuh! Semangaaaaaaaaaaaaaaat!!

Okay, semua sudah di angkat. Jangan senang dulu, pits instrument masih ada tugas buat mendorong menuju GSP. Staff ngga sengaja mengecheck kondisi lapangan display yang tadi siang sudah di susun dengan keringat dan susah payah oleh official dan perkap, akhirnya lebur begitu saja di terjang badai. Pin yang sudah di pasang berjatuhan dan terbang entah kemana. Efek badai tadi. Oke, kerja keras lagi untuk perkap dan official. Setelah kondisi kembali kondusif, seluruh player mengganti dress code seperti yang di sampaikan mas Ongky Jum'at yang lalu. 

Agenda sore kemarin adalah Target 1, gabung musik Birama 1 - 26 (Grande). Seluruhnya berjalan dengan sangat sangat sangat baik. Seluruh elemen berjalan dengan semestinya. Semoga apa yang sudah di dapatkan sore kemarin mampu di terapkan dengan baik bersama display di lapangan. Amin. Oiya, kemarin juga hadir anggota MBUGM yang menyaksikan proses penggabungan musik. Mungkin ini salah satu strategi pelatih ya :) Player yang tampil dan disaksikan orang banyak akan mampu menjadi "show off" dengan apa yang akan di tampilkan. Dan? Terbukti! :D What a unforgottable moment as a Field Commander :)

Proses penggabungan musik berlangsung sangat apik sampai jam 18.00. Selanjutnya di laksanakan apel untuk instruksi Ishoma dari 18:00 - 19:00. Waktu yang cukup panjang. Di harapkan teman teman player mampu mempersiapkan stamina, fokus dan semangatnya kembali untuk agenda selanjutnya di Lapangan Display bersama Mas Kiceng. Estimasi waktu satu jam ini juga di gunakan oleh perkap dengan baik untuk mempersiapkan lapangan display beserta lampu dan segala sesuatunya #TerimaKasihPERKAP :*

Seperti biasanya, untuk melanjutkan latihan kembali dan mengakhiri Ishoma selalu di sertia dengan apel untuk instruksi selanjutnya. Setelah apel di laksanakan, seluruh teman teman player di arahkan menuju Lapangan Display. Display di awali dengan pemanasan per section. Cuaca malam kemarin bersahabat. Bintang bintang mulai bermunculan walaupun masih mendung. Terima Kasih Ya Allah! Akhirnya malam kemarin ngga hujan sama sekali. Seluruh kontrol malam itu di ambil alih oleh Mas Kiceng. Ya, walaupun target kedua belum tercapai. Setidaknya Latihan Panjang yang di laksanakan kemarin membuahkan hasil yang juga luar biasa. Seperti yang sudah staff katakan di awal tadi, kita masih kalah oleh waktu. Semoga pelajaran di Latihan Panjang kemarin mampu menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik lagi. Semangat tim! Sampai jumpa di Latihan Reguler dan Latihan Panjang berikutnya! KEEP ON FIGHTING TILL THE END!!


- Kroesdiyantika - 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengurus MBUPN "Veteran" Yogyakarta 2016-2017

[Review] Grand Prix Marching Band ke XXX tahun 2014 (MBUPNVY)

Review : Grand Prix Marching Band ke-XXVIII tahun 2012