DIKLAT

#THROWBACK2016 DIKLAT 

        
               Hai semuanya, di post ini kita bakal nyeritain tentang diklat atau pendidikan latihan yang jadi agenda rutin setiap tahunnya di MBUPN. Diklat di MBUPN ini terbagi menjadi diklat teknis dan non teknis. Apa sih bedanya kak? Bedanya diklat teknis adalah diklat yang mempelajari teknik-teknik dalam marching secara lebih mendalam dan untuk diklat non teknis adalah diklat yang mempelajari tentang kepengurusan yang ada di MBUPN ini.

               Ada yang beda loh dari diklat kali ini... Diklat yang biasanya diselenggarakan 2-3 hari berturut-turut kali ini di selenggarakan selama 5 hari. Lama banget ya, tapi tenang aja enggak berturut-turut kok hehe. Diklat yang biasa digabung antara non teknis dan teknis, kali ini sudah tidak lagi. Tujuannya agar para anggota lebih fokus dan lebih gampang menyerap ilmu yang sudah di dapat di diklat tersebut, Diklat pertama dilaksanan oleh para pelatih dari dalam MBUPN sendiri dari masing-masing bidang di Auditorium UPN "V" Yk. 
                Diklat kedua dilaksana di kampus 2 babarsari dengan mendatangkan para pelatih dari luar, tujuannya untuk lebih memperluas ilmu tentang marching dari sudut pandang yang berbeda. Kakak - kakak yang sudah bersedia datang dan memberi ilmu baru yaitu kak Ujung Setiawan dari divisi brass, kak Anggo Marantika untuk divisi CG, dan kak Dyas Septanu untuk divisi perkusi. 
                 Diklat ketiga dilaksanakan masih di kampus 2 babarsari. Karena diklat sebelumnya sudah membahas divisi masing-masing, diklat ketiga yaitu membahas tentang display&drill. Untuk diklat ketiga kita dibantu oleh Kak Asep Ardilla yang sebelumnya juga pernah menjadi asisten pelatih drill&display ketika MBUPN mengikuti GPMP 2014 yang lalu. Kak Asep mengajarkan bagaimana cara march yang baik, juga bagaimana cara membuat display yang baik.
                Untuk diklat terakhir, yaitu diklat ke-4 yang dilaksanan di kaliurang, kita mengadakan selama 2 hari 1 malam. Pada diklat terakhir bukan hanya tentang kepengurusan saja, namun juga ada berbagai perlombaan dan permainan yang bertujuan untuk team building. Yang berbeda lagi, pada diklat kali ini kita dibagikan kelompok dan diberi tugas untuk membuat lagu, display, dan konsep yang kemudian dicari siapa yang terbaik. 

               Gini deh beberapa foto keseruan kita sewaktu diklat kemarin, buat yang lainnya bisa di cek di fanpage facebook kita ya Marching Band UPN "Veteran" Yogyakarta. Oiya, sekali lagi terimakasih untuk kakak-kakak para purnagita yang sudah menyempatkan hadir di diklat puncak, kepada kakak-kakak pelatih dari luar unit yang sudah membantu mengisi acara diklat kita, terimakasih kepada para anggota yang sudah meluangkan weekendnya untuk datang ke diklat demi menambah ilmu, terimakasih kepada para pengurus yang sudah menyusun dan mengadakan acara diklat, dan terakhir terimakasih kepada kakak - kakak panitia penyelenggara diklat. Ditunggu keseruan - keseruan diklat selanjutnya :D

































Komentar

Mita Desi mengatakan…
Assalamualaikum
senang sekali saya bisa menulis kisah nyata kami
dan berbagi kepada teman-teman disini.

Meski hidup dalam keprihatinan, karena hanya mengandalkan penghasilan dari jual gorengan, namun rumah tangga kami terbilang harmonis. Jika berselisih paham, kami selalu menempuh jalan musyawarah. Hal itu wajib kami terapkan untuk menutupi aib dan segala bentuk kekurangan yang ada dalam rumah tangga kami agar tidak terdengar oleh orang luar. Karena begitulah pesan dari para orang tua kami.

Hari demi hari aku habiskan hanya untuk bekerja dan bekerja. Hal itu aku lakukan, selain sadar akan tanggung jawabku sebagai orang tua , juga ingin menggapai harapan dan cita cita. Yah, mungkin dengan begitu ekonomi keluargaku dapat berubah dan aku bisa menyisihkan sedikit uang penghasilanku itu untuk masa depan anak-anakku dikemudian hari. Namun semua itu menjadi sirna.

Selanjutnya kami pun melangkah untuk mencobanya minta bantuan melalui dana gaib tanpa tumbal,alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan.

Jalan ini akan mengubah kemiskinan menjadi limpahan kekayaan secara halal dan tidak merugikan orang lain.

Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami,
saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami.
Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan hubungi
Ki Witjaksono di:0852-2223-1459
Supaya lebih jelas kunjungi blog
~~KLIK DISINI~~

Postingan populer dari blog ini

[Review] Grand Prix Marching Band ke XXX tahun 2014 (MBUPNVY)

Pengurus MBUPN "Veteran" Yogyakarta 2016-2017

Karnaval Peringatan HUT ke-68 Pesantren Raudhatul Ulum