MB UPN Goes to GPMB 2014!

Hallo Selamat Malam! Apa kabar? Semoga kita semua selalu di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin. Wah, hari ini latihan reguler di awal pekan, semoga semangatnya ON lagi ya! :) Oiya, kita sudah melaksanakan Open Plan MBUPN Goes to GPMB 2014 pada tanggal 22 Maret 2014 kemarin. Tujuan pengumuman Open Plan selama satu tahun ini, agar tim mampu menargetkan target yang selama ini di rencanakan. Ngga cuma itu, di harapkan seluruh tim mampu mengatur jadwal (waktu) dengan baik. 

Satu minggu menjelang berakhirnya bulan Maret nih. Kita semua pada ngga sabar tentunya. Tim kepelatihan sudah ngga sabar untuk masuk materi, apalagi playernya. Masih satu minggu lagi, terus update skill nya, semoga di awal April bulan depan kita sudah siap dengan materi yang sesungguhya. Materi yang akan kita bawakan di Istora, Senayan jakarta akhir tahun ini. Get ready guys!

Hari ini staf infokan secara resmi paket MBUPN Goest to GPMB 2014 adalah LASKAR PELANGI. Laskar Pelangi sendiri bukan hal baru di Indonesia. Laskar Pelangi adalah novel pertama Laskar Pelangi adalah novel pertama karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentag Pusaka pada tahun 2005. Novel ini bercerita tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah (SD dan SMP) di sebuah sekolah Muhammadiyah di Belitung yang penuh dengan keterbatasan. 

Image preview

Laskar Pelangi - Laskar Pelangi adalah nama yang di berikan Ibu Muslimah karena murid muridnya senang sekali melihat pelangi. Mereka pun sempat mengharumkan nama sekolah. Misalnya pembalasan dendam Mahar yang selalu dipojokkan kawan-kawannya karena kesenangannya pada okultisme yang membuahkan kemenangan manis pada karnaval 17 Agustus, dan kejeniusan luar biasa Lintang yang menantang dan mengalahkan Drs. Zulfikar, guru sekolah kaya PN yang berijazah dan terkenal, dan memenangkan lomba cerdas cermat. Laskar Pelangi mengarungi hari-hari menyenangkan, tertawa dan menangis bersama. Walaupun hidup dan tumbuh dengan kekurangan, anak anak Laskar Pelangi ini perlu di acungi jempol atas semangat juangnya yang tinggi demi mendapatkan pendidikan yang layak. Ironis sekali, di tengah "makmur"nya  negara Indonesia, masih ada orang orang susah yang siap menerjang badai demi mengenyam pendidikan. Laskar Pelangi ini bukti bahwa pendidikan di Indonesia masih jauh dari kata merata. 

Bagaimana? Penasaran dengan materi yang akan di bawakan? Maka dari itu rajin lah datang latihan. Tolong singkirkan egomu. Kamu, dia, mereka, semuanya orang penting. Di Marching Band, semuanya tidak ada yang tidak penting. Tidak butuh banyak orang untuk menghancurkan tim mu. Cukup satu orang. Pegang teguh komitmen yang telah di buat sejak awal. Bertanggung jawablah dengan tugas dan peran mu di dalam tim. Jangan pernah menunduk, terdiam dan lesu melihat saingan kita di luar. Buktikan bahwa kita mampu dan layak menjadi juara! Kembali lagi, untuk menjadi juara itu tidak mudah. Semua hal yang ada di dunia tidak ada yang instan. Semua akan bertemu dengan proses. Mau seburuk apapun proses yang di hadapi, lanjutkan. Jangan biarkan hal hal sepele menjatuhkan mu. Kuatkan mental, tanamkan pikiran yang positif dan junjung tinggi daya juang. Semoga setiap jam yang kita lakukan di berkati Yang Maha Kuasa. Keep On Fighting Till The End!


- Kroesdiyantika - 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengurus MBUPN "Veteran" Yogyakarta 2016-2017

[Review] Grand Prix Marching Band ke XXX tahun 2014 (MBUPNVY)

Review : Grand Prix Marching Band ke-XXVIII tahun 2012