Karnaval Peringatan HUT ke-68 Pesantren Raudhatul Ulum

Karnaval  Peringatan HUT ke-68 Pesantren Raudhatul Ulum




    Tepat pada umur ke-68 tahun lamanya Pondok Pesantren Raudhatul Ulum yang terletak di Pati, Jawa Tengah merayakan keberlangsunganya dengan membuat rangkaian acara yang besar. Acara tersebut tidak hanya untuk memperingati HUT ke-68, akan tetapi sekaligus dengan Haul ke-39 Al Magfurulah KH. Suyuthi Abdul Qodir. Rangkaian acara dimulai dari Jum’at 21 Juli 2017 hingga Selasa 25 Juli 2017. Parade rebana umum merupakan acara pembukaan ditutup ceramah akbar. Kali ini teman-teman dari Marching Band UPN diundang untuk mengisi Karnaval yang telah berlangsung pada Minggu, 23 Juli 2017.

    Setelah sekian lama, parade penampilan di sepanjang jalan Malioboro, akhirnya anggota MB UPN kembali mengisi parade akbar. Berbeda dengan parade sebelumnya, parade kali ini berada jauh dari keramaian kota, dan menempuh jarak yang paling jauh dari parade sebelumnya yaitu  sekitar 5 KM. Tentunya dibutuhkan kekuatan fisik yang harus fit untuk mampu berjalan sambil memainkan musik. Bukan MB UPN namanya kalau tidak mampu untuk bertahan. Latihan pun berjalan dengan segenap latihan fisik dan latihan drill untuk parade dalam kurun waktu 2 minggu.

    Berangkat dari jam 1 dini hari dan tiba pada pagi hari sekitar jam 7, tidak membuat padam semangat teman teman MB UPN. Walaupun panas terik, sarapan paginya enak kali loh dan buanyak. Jam 1 siang anggota MB UPN telah siap di jalur parade. Jalur parade dimulai dari Guyangan-Sambilawang- Asempapan- Tlogoharum-Kertomulyo-Guyangan, panjang kan hahahahahahahah. Parade diisi dengan anak- anak pondok pesantren mengenakan pakaian yang sudah dihiasi bak pemain teater dan diikuti beberapa unit Marching Band dan Drum Band. Terlihat sekali euphoria para penonton sepanjang jalan parade dengan bersorak dan memberikan semangat. Parade tersebut berakhir pada pukul 5 sore hari, wowwww kan.

    Parade yang sangat panjang dan berakhir menyisakan kelam di kulit, ahah anak Marching masa takut hitam, kan sudah biasa. Pukul 7 malam teman teman anggota sudah siap untuk kembali ke peradaban. “Semoga gak kapok, penampilan luar biasa, cukup menghibur masyarakat, terima kasih atas hiburanya” ucap pak Kyai saat kami pamit untuk pulang. Kalau mengibur Alhamdulillah pak, kami juga senang, syukron. Oh iya, kelancaran acara juga didukung oleh official yang tangguh loh, terima kasih official. Pada pukul satu akhirnya team MB UPN tiba di kampus tercinta. Perjalanan yang panjang bukan? Thank u gengs#KOFTE
   
                                                     Color Guard cantek MB UPN

                                                         Battery Line kegedean alat wwkwk

                                                      Terhits walaupun lebih hits mimin

                                                    "demi kalian aku rela" offcial tercinta

                                                      Bersalaman dengan Pak Kyai

Berfoto Team bersama dengan Pak Kyai



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Grand Prix Marching Band ke XXX tahun 2014 (MBUPNVY)

Pengurus MBUPN "Veteran" Yogyakarta 2016-2017

DEMO MABA 2017