Review Fanfare dan Diklat (Januari) - Part 1

Hallo Yogyakarta!
Hallo hallo! Apa kabar pembaca setia blog MBUPN? Info BMKG : Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang 104 Km Barat Daya Kebumen, Jawa Tengah siang ini sekitar pukul 12:14 Waktu Indonesia Barat. Kedalaman gempa berada pada 48 kilometer lokasi 8,48 Lintang Selatan - 109,17 Bujur Timur. Dimana pun berada, semoga kita semua selalu dalam lindunganNya ya. Amin.

Apa kabar dengan nilai UAS kemaren? :D Yang nilainya bagus, alhamdulilah selamat. Di pertahankan dan di tingkatkan lagi. Yang nilainya kurang memuaskan, jangan syedih masih ada Ujian Remedi :) Masih ada kesempatan buat memperbaiki nilai. Yang sudah pulang dan ada nilai yang harus di remediin, silahkan datang ke Jogja lagi dan balik lagi ke kampung halaman masing masing. Ngga kebayang harga tiket mahalnya kaya gimana (lagi). Semangaat! :9

Oke, mau review nih soal Fanfare dan Diklat kita yang kemaren. Maaf baru bisa review kegiatan ini, beberapa staf sedikit sibuk dengan urusan lainnya :) Diklat yang sudah di laksanakan kemarin, di laksanakan selama 3 hari pada 17, 18, dan 19 Desember 2014 di Kaliurang. Tepatnya, tanggal 17 kita melaksanakan Diklat Teknis Formal di Pondok Laras, Kaliurang KM 11. Tanggal 18 dan 19 Januari di Omah Jawi, Kaliurang KM 23. Ketua kegiatan Diklat kali ini adalah Arian. Diklat pertama membahas tentang non teknis.

Pemateri Diklat hari 1 kita adalah Mas Ongki, Mas Icrut dan Kak Gading. Diklat hari pertama ini sangat memberikan motivasi dan banyak ilmu baru. Sangat membantu untuk mendongkrak sistem pertahanan semangat para player. Terutama untuk player baru yang dilantik pada awal Desember tahun lalu. Nah, di Diklat hari ke 2 adalah yang paling spesial. Banyak games dan wejangan wejangan dari alumni demi meningkatkan kinerja pengurus dan mental player. Memang peran kakak kakak alumni memegang peran yang cukup besar di dalam unit ini. (Lagi lagi) bagian yang paling menyentuh nya adalah pembahasan soal "V" Promise. Staf redaksi yang menulis postingan ini bahkan juga sempat meneteskan air mata saking harunya. Mulai detik ini, jangan sampai ada lagi anggota yang tidak tahu bagaimana mengucapkan "V" Promise. Anggota macam apa yang tidak tau janji setia nya. 

Banyak sekali ilmu yang di berikan kakak kita pada dikat kemarin. Salah satunya, untuk menjadi juara, ada banyak hal yang perlu di benahi dalam tim. Lagi lagi di mulai dari dalam pribadi masing masing. Sudah pantaskah kita menjadi anggota Marching Band? Sudah kah melaksanakan syarat syarat sebagai anggota Marching Band? Sejauh mana skill yang kita punya? Apa yang sudah kita berikan untuk Marching Band ini? Dalam hal ini waktu menjadi hal yang sangat amat berharga. Ketika kita mampu menghargai dan menggunakan waktu dengan baik, maka kita siap untuk menjadi juara. Jangan pernah menunda nunda waktu kawan. GPMB tidak akan menjauh dari kita, justru kita yang akan mendekati GPMB. Sudah siap menjadi juara? Gunakan waktu dan kesempatan mu dengan baik!

"Ada 10 syarat menjadi anggota Marching Band. Apa syarat utama menjadi anggota Marching Band? Disiplin. Syarat kedua? Disiplin. Syarat ketiga? Disiplin. Syarat keempat? Disiplin. Syarat kelima? Disiplin. Syarat keenam? Disiplin. Syarat ketujuh Disiplin. Syarat kedelapan, Disiplin. Syarat kesembilan? Disiplin. Syarat terakhir? DISIPLIN.." - Luhur Wicaksono (Mas Icrut - Pelatih Brass GPMB MBUPN 2014)

Dan hal lain yang tidak kalah penting, setiap pemain musik dan bagian di dalam Marching Band harus memiliki daya juang yang tinggi. Berani berkorban dan berani hidup. Berani mati sudah biasa. Berani hidup baru luar biasa. Ibarat orang yang tidak punya apa apa. Berada di dalam suatu kondisi dimana tidak punya jalan keluar, bingung melakukan apapun dan mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Kasus seperti ini sudah sangat lumrah kita dengar. Sekarang, bagaimana dengan orang yang tidak punya apa apa, namun memiliki tanggung jawab dan semangat juang yang tinggi untuk hidup. Meskipun hidup dengan pas pasan dan serba susah? Itu baru luar biasa. Itu kondisi kita saat ini. Kita band yang sangat spesial tim, band lain boleh bangga dengan alat alat yang baru dan kinclong semua. Walaupun demikian, walaupun band kita belum memiliki apa yang dimiliki band lain. Kita punya semangat yang luar biasa tim. Bahkan band lainpun mengakui betapa luar biasanya tim ini. Berbanggalah kita, suatu saat kita akan menjadi band besar yang di 'segani' band band lain. Kita semua luar biasa tim! Keep Spirit!

MC Pembukaan diklat kemarin adalah Danlat kita sendiri, Kak Elvi



Kiri ke kanan : Ketua Diklat, Ketua Marching Band UPN "Veteran" Yogykarta dan Pembina 

Ketua Diklat MBUPN Yogyakarta



Ketua Marching Band UPN "Veteran" Yogyakarta

Diklat 3 hari resmi di buka oleh Pembina Kita

Kak Arung, vokalis The Brazzer ~


The Brazzer~


Kata Kak Arung, anggotanya kurang satu dan lagi oprec katanya gitu wkwk

Pemateri kita, Mas Icrut

Pemateri di Percussion, Kak Gading

Kak Gading

Kak Gading

Masih bersama Kak Gading





Continue..
- Kroesdiyantika - 

Komentar

tono pramana mengatakan…
Fotonya kurang babyak mbak, foto ku ngga ada wkwkwk *Ngook
Nanti minta sama redaksi aja yak :D

Postingan populer dari blog ini

Pengurus MBUPN "Veteran" Yogyakarta 2016-2017

[Review] Grand Prix Marching Band ke XXX tahun 2014 (MBUPNVY)

Review : Grand Prix Marching Band ke-XXVIII tahun 2012